FB AutoAddFriends + UID Grabber 728x90

Badai Awan Mirip Tsunami Ini Bikin Geger Dunia

Kondisi dan situasi alam semesta memang tidak bisa ditebak ya. Begitu juga dengan munculnya fenomena alam aneh yang terjadi di Sydney, Australia sekitar jumat hingga sabtu kemarin. Fenomena yang awalnya terlihat di beberapa pantai dan daerah pesisir Sydney ini sangat menarik perhatian masyarakat.


Tak ayal hingga hari ini pun, berbagai media dan jejaring sosial pun dipenuhi foto dan video fenomena alam yang jarang terjadi tersebut. Fenomena yang muncul ini disebut dengan 'Awan Tsunami'. Wah, kok bisa sih ada awan tsunami? Memang seperti apa bentuknya.

Sebabnya, awan yang muncul dari lautan pasifik itu terlihat epik karena pergerakan dan bentuk awannya mirip banget dengan gelombang tsunami. Namun, nyatanya awan aneh ini disebabkan karena badai topan dan curah hujan yang tinggi di kawasan tersebut, seperti dilansir melalui Inquisitr.



Peristiwa tak lazim yang menarik ini sebenarnya malah berbahaya lho. Sebab, kondisi tersebut bisa jadi memicu badai topan dahsyat yang bakal meluluhlantakkan Sydney dan beberapa daerah lain di Australia.

Sebabnya saat bersamaan, kawasan Victoria, Adelaide, Port Lincoln juga mengalami cuaca yang buruk. Badai, curah hujan, kilat petir, banjir dan tornado pun mengancam sebagian kawasan di benua tersebut.

ampai-sampai pemerintah daerah dan BMKG sekitar juga mengeluarkan peringatan pada masyarakat agar tetap di dalam rumah saja. Namun, alih-alih di dalam rumah masyarakat waktu itu malah banyak yang keluar rumah untuk memburu foto awan tsunami yang mereka anggap keren dan unik itu. Waduh, bukannya mengikuti himbauan pemerintah sih. Bagaimana menurutmu dengan fenomena itu?

21 Hari Mencari Jodoh 160x600

Jika Artikel Ini Bermanfaat Bagikan..!!

Bagikan ke Google Plus

About Unknown

Kancamaya : Kumpulan Artikel Aneh, Inspiratif, Lucu, Misteri, Gokil, dll. Telusuri Seluruh Bagian Blog ini dan temukan Ilmu Pengetahuan baru.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :

  1. wahh ternyata awan seperti itu dapat memicu badai gan , terimakasih informasinya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murka tuhan Broo...banyak berbuat baiklah wahai insan di bumi ini.............

      Hapus
  2. mirip banget tsunami ya gan.,, tapi itu sebenarnya awan,,kekuasaan alloh SWT ...

    BalasHapus

Silakan Isi Komentar Anda...