FB AutoAddFriends + UID Grabber 728x90

6 Tempat paling WOW di dunia

Walau telah dikeramatkan, tetapi keindahannya tetaplah menarik orang untuk bertandang ke enam tempat ini. Unsur angker seakan hilang lantaran mempunyai keindahan yang mengagumkan. Sesudah menyaksikan langsung tempat itu, anda akan tidak yakin bila tempat itu dikeramatkan. Di bawah ini yaitu tempat angker tetapi indah didunia.

1. Uluru, Australia

Uluru adalah satu formasi gundukan batu memiliki ukuran raksasa yang terdapat di dalam Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, Alice Springs, Nothern Territoty, Australia. Tempat ini jadi tempat yang dikeramatkan oleh suku Aborigin lantaran diakui ditempati oleh roh-roh leluhur. Tersebut yang mengakibatkan mereka masihlah kerap lakukan upacara ritual di dasar goa sampai sekarang ini.

Panorama Uluru atau Ayers Rock begitu jauh dari kesan hijau. Gunung ini terlihat gersang lantaran rerumputan yang jadi kering di sekelilingnya. Walau demikian, ada keajaiban di tempay ini. Dari atas puncaknya yang gersang, kita dapat lihat air terjun yang mengalir cukup deras walau tak berjalan setiap waktu.

2. Danau Atitlán, Guatemala

Danau punya Suku Maya ini terdapat di dataran tinggo Guatemala serta bersebelahan dengan tiga gunung berapi. Danau Atitlan adalah danau terdalam di Amerika Tengah dengan kedalaman sampai 340 mtr.. Bila memandang lebih dalam, Anda bakal lihat kota penuh mitos yang konon ada dibawah air. Terkecuali keindahan alamnya, danau ini dapat populer dengan desa-desa Maya yang mengelilinginya sepanjang beratus-ratus tahun.

3. Taman Lumbini, Nepal

Taman Lumbini terdapat di kaki Gunung Himalaya di Negara Nepal. Taman Lumbini dikeramatkan lantaran diakui jadi tempat kelahiran dari pendiri ajaran Buddha, Siddhartha Gautama. Tempat ini jadi satu diantara tempat suci spiritual umat Buddha di semua dunia. Di daerah ini ada sangat banyak kuil serta biara seperti Pagoda Perdamaian Dunia yang keramat serta mengagumkan.

4. Sedona, Arizona

Sedona di kenal sebagai pusaran yang disebutkan keramat lantaran dikira sebagai pusat kemampuan daya kinetik. Sedona yang terdapat di lokasi Arizona memiliki panorama alam yang indah. Panorama itu nyaris sama dengan Uluru yang ada di Australia.

5. Cenote Sagrado, Meksiko

Cenote Sagrado atau bisa pula disimpulkan sebagai Danau Keramat ini terdapat di dekat situs arkeologi Chichen Itza. Oleh bangsa Maya, Conote Sagrado dipakai untuk tempat melaksanakan upacara serta pengorbanan. Walau disebutkan keramat, tetapi tempat ini mempunyai keindahan yang mengagumkan lantaran masihlah terjaga alam sekitaran.

6. Gunung Kailash, Tibet

Gunung Kailas di Tibet jadi tempat keramat yang memiliki panorama indah didunia. Terdapat dekat dari sungai terpanjang di Asia yang bernama Indus, Sutlej, Brahmaputra, serta Karnali.

Gunung yang memiliki ketinggian 6. 638 mtr. ini jadi gunung paling tinggi didunia yg tidak pernah di daki. Gunung ini jadi tempat keramat lantaran gunung ini terkait erat dengan empat keyakinan besar di Asia Selatan, yakni Buddha, Hindu, Jainisme, serta Bonpo.

Untuk pemeluk agama Hindu, gunung ini diakui sebagai rumah Siwa, dewa yang terkuat dalam mitologi Hindu. Sepanjang beberapa ribu th., Gunung Kailash sudah didatangi oleh beberapa pemeluk agama untuk lakukan beragam ritual. Bahkan juga rutinitas itu selalu berjalan sampai sekarang ini.

Tiap-tiap tahunnya, banyak pemeluk agama-agama yang lakukan perjalanan dan kesibukan di gunung itu. Tetapi, tak ada yang pernah mendaki sampai puncaknya. Semuanya kesibukan religius itu cuma dikerjakan di Kaki Gunung Kailash.

Mendaki gunung ini di anggap satu hal yang tabu, dan mengganggu kesakralan area gunung. Banyak yang meyakini kalau mengelilingi area kaki gunung sejauh beberapa puluh km. di anggap dapat menghapuskan dosa selama seumur hidup

Itulah, 6 tempat keramat yang Indah di Dunia. Walau disebutkan keramat, namun masih tetap saja ada banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat itu lantaran keindahananya.

21 Hari Mencari Jodoh 160x600

Jika Artikel Ini Bermanfaat Bagikan..!!

Bagikan ke Google Plus

About Zahra On

Kancamaya : Kumpulan Artikel Aneh, Inspiratif, Lucu, Misteri, Gokil, dll. Telusuri Seluruh Bagian Blog ini dan temukan Ilmu Pengetahuan baru.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Silakan Isi Komentar Anda...