FB AutoAddFriends + UID Grabber 728x90

Apa yang Terjadi Pada Tubuh Saat Mabuk



Kita akan melihat apa yang sebenarnya terjadi ketika kita minum alkohol dan bagaimana tubuh kita terpengaruh oleh alkohol. Kita tahu bagaimana rasanya mabuk dan untuk sebagian dari kita hal itu terasa menyenangkan. Berikut adalah apa yang sebenarnya, dan dengan memahami proses itu dapat membantu Anda untuk tetap aman dan untuk lebih memahami mengapa hal-hal tertentu kita tidak boleh terlalu berlebihan.

Langkah 1
Pertama-tama anda minum alkohol. Kemudian ditelan masuk ke dalam perut dan diserap oleh usus kecil. Kemudian masuk ke dalam darah di mana alkohol akan dibawa berkeliling dan diedarkan ke seluruh tubuh. Jika kita minum pada waktu perut kosong maka ini membuat kita mabuk lebih cepat karena tidak ada pembatas antara alkohol dan dinding perut kita berarti itu diserap ke dalam aliran darah lebih cepat.

Langkah 2
Tubuh Anda akan mencoba untuk menghilangkan alkohol melalui buang air kecil - inilah mengapa kita sangat membutuhkan toilet ketika kita minum alkohol. Tubuh juga akan mencoba untuk menghilangkan alkohol melalui pernapasan kita dan Hati berjuang keras untuk memecah alkohol supaya netral. Kerja keras hati ini merupakan alasan bahwa seseorang yang minum terlalu banyak alkohol akan memiliki hati yang rusak.

Tubuh anda membutuhkan sekitar satu jam untuk memecah alkohol dengan cara ini. Bahkan Jika anda minum hanya satu gelas saja dan anda tidak merasa mabuk sekalipun. Apalagi Jika Anda minum pada tingkat yang lebih banyak daripada satu gelas saja.

Langkah 3
Ini adalah ketika alkohol mencapai otak, kita akan mulai merasa mabuk dimana alkohol menghambat area kerja otak dalam cara tertentu. Setiap area otak yang bertanggung jawab untuk hal-hal yang berbeda masing-masing dipengaruhi oleh alkohol dan akan mengubah perilaku Anda dengan cara yang berbeda. Pertama adalah mempengaruhi cerebral cortex atau bagian otak yang mengatur ego perilaku kita. Hal ini kemudian menyebabkan kita menjadi lebih banyak bicara dan kadang menangis. Inilah sebabnya mengapa bir begitu sering dianggap sebagai 'pelumas sosial' dan membuat kita lebih banyak bicara dan ramah di tengah orang banyak. Ini juga akan memperlambat kemampuan kognitif tingkat tinggi Anda seperti pengambilan keputusan, matematika dan pengolahan.

Langkah 4
Selanjutnya alkohol mencapai hippocampus. Bagian otak yang bertanggung jawab untuk dua hal yaitu emosi dan memori. Akibatnya Anda akan menemukan bahwa Anda merasa emosi berlebihan - jika Anda merasa optimis pada saat itu maka Anda mungkin akan menjadi sangat senang dan merasa perasaan hangat untuk semua orang, sedangkan jika Anda merasa sedih sebelum Anda mulai minum, maka Anda akan cenderung menjadi sangat marah dan tertekan. Daerah ini juga bertanggung jawab untuk meletakkan kenangan, itu berarti bahwa Anda mungkin hanya mempunyai kenangan terfragmentasi (Kesulitan mengingat hal-hal yang terjadi dari hari ini dan hari sebelumnya).

Langkah 5
Alkohol kemudian akan pindah ke otak yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan. Dengan demikian Anda akan mulai bergoyang dan berpotensi jatuh. Gerakan motorik dan koordinasi lainnya juga akan terpengaruh berarti bahwa Anda kurang mampu menempatkan gelas Anda tanpa menumpahkan isinya.

Langkah 6
Akhirnya alkohol mencapai medulla atau Otak Belakang Anda, jika Anda terus minum..? Ini serius - otak belakang bertanggung jawab untuk fungsi gerakan tubuh dibawah kesadaran, Serta mengatur kemampuan yang paling dasar kita seperti bernapas dan detak jantung. Jika kemampuan ini menjadi terganggu Anda akan menjadi lumpuh napas dan gagal jantung. Jika Anda terus minum dan tidak mendapatkan perhatian medis dapat menyebabkan kematian.

21 Hari Mencari Jodoh 160x600

Jika Artikel Ini Bermanfaat Bagikan..!!

Bagikan ke Google Plus

About Unknown

Kancamaya : Kumpulan Artikel Aneh, Inspiratif, Lucu, Misteri, Gokil, dll. Telusuri Seluruh Bagian Blog ini dan temukan Ilmu Pengetahuan baru.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Silakan Isi Komentar Anda...