FB AutoAddFriends + UID Grabber 728x90

Bumi Punya Pelindung Tak Terlihat Ala Star Trek


Selain dilindungi atmosfer dari benturan benda luar angkasa, ternyata bumi juga masih dilapisi dengan lapisan tak terlihat atau force field tak terlihat seperti dalam film fiksi ilmiah "Star Trek". Penemuan ini berdasarkan hasil penelitian dari Universitas Colorado Boulder.

Para ilmuwan menyelidiki alasan kenapa bumi bisa bertahan dari ancaman "elektron pembunuh" atau elektron berenergi tinggi yang dapat membakar satelit dan mengancam keselamatan astronot.

Dan ternyata para ilmuwan menemukan pelindung tak terlihat di ujung wilayah sabuk Van Allen.

"Elektron-elektron itu seperti menabrak sebuah tembok kaca di luar angkasa," ucap Daniel Baker, kepala Laboratorium CU-Boulder di bidang Atmosfer dan Luar Angkasa, seperti dikutip CNN, Senin (1/12/2014).


"Seperti pelindung dalam film 'Star Trek' yang digunakan untuk menahan senjata alien. Kami tahu ada medan energi tak terlihat yang membendung elektron-elektron itu. Ini adalah fenomena yang sangat membingungkan," sambungnya.

Penemuan ini langsung mematahkan teori yang sebelumnya mengatakan bahwa elektron-elektron melayang di wilayah atas atmosfer Bumi dan hancur oleh molekul udara.

"Iya, memang ada pembatas keras (yang menghalangi elektron)," tutur John Foster dari MIT.

Dengan penemuan ini, kemungkinan besar para astronom bisa mengembangkannya menjadi teknologi pelindung bumi dari kejatuhan benda asing berukuran raksasa dan mencegah hujan meteor yang memusnahkan Dinosaurus kembali terjadi lagi di masa depan.

Sumber

21 Hari Mencari Jodoh 160x600

Jika Artikel Ini Bermanfaat Bagikan..!!

Bagikan ke Google Plus

About Unknown

Kancamaya : Kumpulan Artikel Aneh, Inspiratif, Lucu, Misteri, Gokil, dll. Telusuri Seluruh Bagian Blog ini dan temukan Ilmu Pengetahuan baru.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Silakan Isi Komentar Anda...